Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, KARAKTER EKSEKUTIF DAN CAPITAL INTENSITY RATIO TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)

JUSMIANTI SYAFITRI, - (2021) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, KARAKTER EKSEKUTIF DAN CAPITAL INTENSITY RATIO TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (701kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, KARAKTER EKSEKUTIF DAN CAPITAL INTENSITY RATIO TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019) Oleh: JUSMIANTI SYAFITRI NIM : 11773200175 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Karakter Eksekutif dan Capital Intensity Ratio terhadap Tax Avoidance secara parsial dan simultan pada perusahan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Dalam peneltian ini pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria yang telah ditentukan didapatkan sebanyak 45 perusahan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019. Metode analisis data dilakukan dengan analisis regresi data panel dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian secara parsial menunjukan ukuran perusahaan dan karakter eksekutif berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance. Sedangkan hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa pengaruh Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Karakter Eksekutif dan Capital Intensity Ratio berpengaruh signifikan terhadap Tax Avoidance. Hasil uji R2 menunjukan bahwa kontribusi seluruh variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen adalah sebesar 6,8%, sedangkan sisanya sebesar 93,2% dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci: Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Karakter Eksekutif, Capital Intensity Ratio, Tax Aavoidance

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 16 Jul 2021 02:16
Last Modified: 16 Jul 2021 02:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51538

Actions (login required)

View Item View Item