Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EVALUASI WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0 PADA ROTTE BAKERY

BOBY SATRIA, - (2021) EVALUASI WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0 PADA ROTTE BAKERY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (823kB)
[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR BOBY SATRIA.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

EVALUASI WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0 PADA ROTTE BAKERY BOBY SATRIA NIM: 11553100291 Tanggal Sidang: 22 Juni 2021 Periode Wisuda: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. Soebrantas, No. 155, Pekanbaru ABSTRAK Kualitas website merupakan faktor terpenting dalam sebuah perusahaan, karena website perusahaan tersebut merupakan sebuah gambaran dari perusahaan itu sendiri di dunia maya. Untuk melakukan pengukuran terhadap website Rotte Bakery, peneliti menggunakan indikator-indikator dari metode Webqual 4.0 yang terdiri dari 4 variabel, yaitu Usability, Information Quality, Service Interaction Quality, dan User Satisfaction. Salah satu faktor yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan adalah dengan penerapan kualitas layanan website yang baik untuk mempermudah pelanggan melakukan transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan website terhadap kepuasan pelanggan Rotte Bakery. Penelitian ini melakukan penyebaran kuesioner secara langsung dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan didapatkan responden sebanyak 100 orang. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS versi 25 untuk mendapatkan faktor yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasilnya, variabel Usability, Information Quality, Service Interaction Quality berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan secara parsial dan berpengaruh secara simultan sebesar 45,5% terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan, Rotte Bakery, Webqual 4.0, Website

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 19 Jul 2021 05:09
Last Modified: 19 Jul 2021 05:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51521

Actions (login required)

View Item View Item