ADDYTIA SAPUTRA, - (2021) STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK PARTAI GOLKAR KOTA TANJUNGPINANG PADA PEMENANGAN PEMILU TAHUN 2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Addytia Saputra Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi Politik Partai Golkar Kota Tanjungpinang Pada Pemenangan Pemilu 2019 Dalam sistem politik yang demokratis, pemilihan umum (Pemilu) merupakan salah satu tolak ukur yang paling penting, apakah kekuasaan itu dijalankan secara absah (legitimate) atau tidak. Partai Golongan Karya ( Golkar ) adalah salah satu partai yang ada pada jajaran partai politik di dalam pemilihan umum di kota Tanjung pinang. Sebagai salah satu partai politik yang mempunyai nama besar dalam pemilihan umum Tahun 2019 merupakan kebahagian demokrasi partai politik golkar dimana pada tahun 2019 cukup mengalami kenaikan suara partai 16,882% setara presentasi 18,10% dengan jumlah perolehan 5 kursi sedangkan pada tahun 2014 memperoleh suara 12,447% mendapatkan 4 kursi dan ditahun 2009 memperoleh suara 8,046% dengan mendapatkan 3 kursi dari data yang sudah dicantumkan di database partai golangan karya terlihat jelas signitif kenaikan suara dan perolehan kursi diperlemen setiap pemilu pada partai golongan karya yang menjadi daya tarik bagi peneliti. maka Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Politik Partai Golongan Karya pada Pemilihan Umun Tahun 2019 Di Kota Tanjung pinang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Jenis data pada penelitian ini yakni data primer dan data sekudner. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan maka dapat disimpulkan dari beberapa strategi komunikasi politik partai Golkar lebih menekan pada kegiatan sosialisasi guna mempengaruhi masyarakat untuk memilih pada pemilu 2019. Proses penyampaian program-program, visi dan misi, ideologi dan tujuan kepada masyarakat dapat menggunakan media massa (media cetak atau elektronik) dengan memanfaatkan media massa sebagai alat komunikasi politik untuk menyampaikan kebijakan serta program-program. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi Politik, Pemilihan Umum
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 320 Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 16 Jul 2021 02:39 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 03:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51518 |
Actions (login required)
View Item |