Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PELAKSANAAN PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN PEREDARAN NARKOBA DI KOTA PEKANBARU OLEH BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI RIAU (BNNPR)

Dedi Arianto, Dedi (2021) ANALISIS PELAKSANAAN PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN PEREDARAN NARKOBA DI KOTA PEKANBARU OLEH BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI RIAU (BNNPR). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)

Abstract

Peredaran narkoba di Dunia melalui jalur perairan adalah presentasi terbesar. Indonesia sendiri merupakan Negara kepulauan yang tentu saja banyak pintu masuk ataupun keluar untuk melakukan peredaran gelap narkotika. Peredaran narkoba di Provinsi Riau beberapa tahun ini terus naik, termasuk wilayah Kota Pekanbaru mulai dari tahun 2018 sampai 2020 terus mengalami peningkatan. Penulisan skripsi ini mendeskripsikan analisis pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba di Kota Pekanbaru oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau (BNNPR) Informan dalam penelitian ini ada 5 orang, yang terdiri dari Kasi Intelejen Bidang Pemberantasan, Pejabat Fungsional dan Staf Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Pejabat Fungsional Bidang Rehabilitasi dan salah satu Ketua Rukun Tetangga (RT) Kampung dalam Kecamatan Senapelan. Adapun metode pengumpulan data menggunakan Wawancara, Observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan kualitatif deskriptif, yaitu menyimpulkan hasil wawancara dari responden kemudian di analisa dengan menguraikan permasalahan yang ada hingga mendapatkan hasil yang relevan. Hasil penelitian dari analisis Pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Narkoba di Kota Pekanbaru oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau (BNNPR) yaitu melalui Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Dalam hal pencegahan melakukan diseminasi informasi diberbagai media baik online maupun cetak serta di pojok-pojok informasi Kota Pekanbaru lainnya. Dalam pemberantasan sering melakukan razia ditempat-tempat rawan dan penangkapan. Namun ada beberapa kendala yang harus di hadapi seperti kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM), Kurangnya dana, sarana prasarana dan partisipasi masyarakat itu sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pencegahan, Pemberantasan, Pemberdayaan, Narkoba
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Jul 2021 03:50
Last Modified: 19 Jul 2021 03:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51510

Actions (login required)

View Item View Item