IMPLEMENTASI TUGAS POKOK WALI KELAS DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU

Warino, (2014) IMPLEMENTASI TUGAS POKOK WALI KELAS DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi tugas-tugas pokok wali kelas di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah semua wali kelas di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Objek dalam penelitian ini adalah implementasi tugas-tugas pokok wali kelas di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Sedangkan populasi dalam penelitian ini adalah wali kelas di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru yang berjumlah 9 orang. Mengingat sedikitnya jumlah populasi yang ada dalam penelitian ini maka seluruh populasi penulis jadikan sebagai sampel. Untuk mendapatkan data di lapangan penulis menggunakan teknik, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Deskriftif Kualitatif, adapun cara yang digunakan adalah data yang telah dikumpul, diklasifikasikan kedalam dua kelompok yaitu data yang bersifat Kualitatif yakni data yang digambarkan dengan kata-kata atau data yang berbentuk kalimat, sedangkan data yang bersifat Kuantitatif yakni data yang berwujud angka dalam bentuk persentase, 81% - 100% = sangat baik , 61% - 80% = optimal, 41% - 60% = cukup optimal, 21% - 40% = kurang optimal, 0% - 20% = tidak optimal. Setelah dianalisa terhadap data observasi di peroleh angka persentase jawaban “Ya” sebanyak 45% sedangkan jabwaban “Tidak” sebanyak 55%. Hal ini menunjukkan jawaban tertinggi adalah “Tidak” . Berdasarkan analisa data dapat disimpulkan bahwa implementasi tugas-tugas wali kelas di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru dikategorikan “ Cukup Optimal” sesuai dengan standar yang ditetapkan 0%-55% dikategorikan Cukup Optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 06 Jun 2016 04:07
Last Modified: 06 Jun 2016 04:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5149

Actions (login required)

View Item View Item