Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN INTENSITAS MENONTON DRAMA KOREA DENGAN PERILAKU KEAGAMAAN MAHASISWI FAKULTAS USHULUDDIN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU

Nesa Akila, - (2021) HUBUNGAN INTENSITAS MENONTON DRAMA KOREA DENGAN PERILAKU KEAGAMAAN MAHASISWI FAKULTAS USHULUDDIN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NESA KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV NESA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (651kB)

Abstract

Nesa Akila ( 2021 ) :Hubungan Intensitas Menonton Drama Korea dengan Perilaku Keagamaan Mahasiswi Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Drama Korea merupakan suatu budaya kesenian yang berasal dari negara Korea Selatan, yang mana budaya tersebut tidak hanya ada dalam ruang lingkup negara Korea Selatan tetapi juga sudah tersebar ke hampir seluruh belahan dunia termasuk ke Indonesia. Drama Korea ini konsumsinya juga sampai kepada mahasiswi, khususnya mahasiswi Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Dengan adanya fenomena tersebut maka bisa saja terdapat hubungan drama Korea dengan perilaku keagamaan mahasiswi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu lebih dalam mengenai apakah ada hubungan antara intensitas menonton drama Korea dengan perilaku keagamaan mahasiswi Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner yang dibagikan kepada sampel penelitian yaitu mahasiswi Fakultas Ushuluddin. Teknik analisis data yang digunakan ialah korelasi pearson product moment yaitu suatu analisis yang digunakan untuk mengetahui hubungan antara variabel bebas dan terikat. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa terdapat hubungan antara intensitas menonton drama Korea dengan perilaku keagamaan mahasiswi Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yaitu dengan koefesien korelasi adalah -0,501 dengan signifikansi 0,000, karena signifikansi < 0,05 maka sesuai dengan teori korelasi signifikansi terdapat hubungan yang signifikan dan bentuk hubungannya adalah negatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Perbandingan Agama
Depositing User: fushu -
Date Deposited: 16 Jul 2021 03:02
Last Modified: 16 Jul 2021 03:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51478

Actions (login required)

View Item View Item