Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan Konsep Diri Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Suska Riau Angkatan 2017

Pratiwi, Pratiwi (2021) Hubungan Konsep Diri Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Suska Riau Angkatan 2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Hubungan Konsep Diri Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakults Dakwah Dan Komunikasi UIN Suska Riau angkatan 2017. Dalam Konsep Diri tiap mahasiswa pastilah berbeda-beda ada konsep diri yang lemah dan bagus, begitupun kesiapan kerja ada yang lemah dan bagus, pada mahasiswa bimbingan konseling islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau angkatan 2017 ternyata memiliki konsep diri yang bagus dan kesiapan kerja yang stabil. Pengertian ini dilatar belakangi oleh mahasiswa yang merasa tidak yakin dengan kemampuan yang dimilikinya dan merasa lebih rendah di bandingkan dengan mahasiswa jurusan lainnya. Rasa pesimif pada akhirnya timbul, karena mereka merasa bahwa dapat di terima bekerja sesuai dengan bidang keilmuannya saja sudah merupakan prestasi yang besar. Hal ini dikarenakan tidak adanya keinginan untuk berjuang dan bersaing dengan jurusan lainnya. Mereka merasa bahwa tidak memiliki kompetensi yang diinginkan oleh perusahan-perusahaan besar, baik yang berskala nasional maupun internasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Hubungan Konsep Diri Terhadap Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Suska Riau Angkatan 2017. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Subjek populasi sebanyak 52 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Analisis Korelasi Pearson Product Moment, dan pengolahan penelitian ini mengunakan program SPSS Versi 17.0 ( Statistical Product And Service Solution ) for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat adanya hubungan tang dignifikan 50,8% antara konsep diri terhadap kesiapan kerja mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau angkatan 2017. Berdasarkan uji korelasi didapat sebesar 0,508 berarti menunjukan hubungan yang sedang. Berdasarkan uji hipotesis (Uji Signifikan) makan nilai probabilitas α 0,05 > Sig ( 0,05 > 0,000 ) yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan hipotesis yang penulis lakukan dapat diterima dan terbukti bahwa adanya hubungan konsep diri terhadap kesipaan kerja mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau angkatan 2017 .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konsep Diri, Kesiapan Kerja
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 16 Jul 2021 01:29
Last Modified: 16 Jul 2021 01:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51425

Actions (login required)

View Item View Item