Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS METODE BIMBINGAN BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS II MTS ANWARUL ULUM KEC. KERITANG KAB.INDRAGIRI HILIR

Tutik Ulwiyah (2014) EFEKTIFITAS METODE BIMBINGAN BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS II MTS ANWARUL ULUM KEC. KERITANG KAB.INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (103kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (43kB) | Preview

Abstract

Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuiapakah EfektifMetode Bimbingan Belajar untuk Meningkatkan kemampuan Berbicara Bahasa Arabbagi siswi Kelas II A dan B di Mts Anwarul Ulum Kec. Keritang Kab.Indragiri Hilir Subjek penelitian ini adalah guru (peneliti) dan siswa kelas II A dan kelas II BMts Anwarul Ulum Kec. Keritang Kab.Indragiri Hilir., dan objeknya adalah Efektifitas Metode Bimbingan Belajar untuk Meningkatkan kemampuan Berbicara Bahasa Arab. Peneliti menggunakan observasi dan test untuk mengumpulkan data. Observasi dilaksanakan setiap kali pertemuan atau proses pembelajaran eksperimen (menggunakan dan tanpa menggunakan Metode Bimbingan Belajar untuk Meningkatkan kemampuan Berbicara Bahasa Arab). Dari analisis data, diperoleh data observasi mencapai 83,33 ( bagus) karena pada tingkat 65%- 85%. Karena nilai TO= 3,45 lebih besar dari” T” pada taraf 5%= 2,01 dan taraf 1%= 2,68 ini berarti hipotesis alternatif diterima dan hipotesis nihil ditolak, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan yang signifikan antara penggunaan Metode Bimbingan Belajar dengan tanpa menggunakan Metode Bimbingan Belajar dan dalam arti kata Metode Bimbingan Belajar efektif untuk Meningkatkan kemampuan Berbicara Bahasa Arab pada Siswa Kelas II Mts Anwarul Ulum Kec. Keritang Kab.Indragiri Hilir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 06 Jun 2016 03:16
Last Modified: 06 Jun 2016 03:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5135

Actions (login required)

View Item View Item