Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGAWASAN PARKIR LIAR DI SUKARAMAI TRADE CENTRE OLEH UNIT PELAKSANA TEKNIS PERPARKIRAN DINAS PERHUBUNGAN KOTA PEKANBARU BERDASARKAN PERATURAN WALIKOTA NOMOR 284 TAHUN 2017 TENTANG PEMBENTUKAN, KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI PESERTA TATA KERJA UNIT PELAKSANA TUGAS PERPARKIRAN PADA DINAS PERHUBUNGAN KOTA PEKANBARU

Muhammad Rizqi lazwardi, - (2021) PENGAWASAN PARKIR LIAR DI SUKARAMAI TRADE CENTRE OLEH UNIT PELAKSANA TEKNIS PERPARKIRAN DINAS PERHUBUNGAN KOTA PEKANBARU BERDASARKAN PERATURAN WALIKOTA NOMOR 284 TAHUN 2017 TENTANG PEMBENTUKAN, KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI PESERTA TATA KERJA UNIT PELAKSANA TUGAS PERPARKIRAN PADA DINAS PERHUBUNGAN KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI. Muhammad Rizqi Lazwardi-converted (1).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muhammad Rizqi lazwardi (2021): Pengawasan parkir liar di Sukaramai Trade Centre oleh Unit Pelaksana Teknis Perparkiran Dinas Perhubungan berdasarkan Peraturan Walikota Nomor 284 Tahun 2017 tentang pembentukan, kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja unit pelaksana teknis perparkiran pada dinas perhubungan kota pekanbaru. Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 284 Tahun 2017 Tentang pembentukan, kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja unit pelaksana teknis perparkiran pada dinas perhubungan kota pekanbaru dijelaskan pada pasal 5 ayat 2 huruf F di jelaskan bahwa pelaksanaan pengelolaan, pengawasan dan pengendalian kegiatan perparkiran dilakukan oleh Dinas Perhubungan. Dalam hal ini pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan berupa patroli dan melakukan razia-razia dititik-titik terdapat larangan parkir terutama di depan area Sukatramai Trade Centre. Permasalahan yang di bahas dalam penelitian ini adalah bagaimana pengawasan UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru terhadap parkir liar terutama di Sukaramai Trade Center Kota Pekanbaru. Penelitian ini merupakan jenis penelitian hukum sosiologis atau empiris dimana penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan studi kepustakaan dalam pengumpulan data. Sifat penelitian ini adalah deskriftif, sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer, sekunder serta tersier. lokasi penelitian berada di Kantor Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru (UPTD Perparkiran) dan Sukaramai Trade Center. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengawasan yang diberikan oleh Dinas Perhubungan kota pekanbaru terhadap pengawasan parkir liar belum berjalan optimal, masih banyak Juru parkir liar yang tidak patuh terhadap pertauran yang ada. Faktor penghambat yang terdapat pada penelitian ini terbagi menjadi dua yakni, faktor internal meliputi, personil pengawasan upt perparkiran, sumber daya operasional, sedangkan faktor eksternal meliputi perilaku pengguna jasa parkir,lahan parkir dan juga lapangan pekerjaan tukang parkir terancam di gantikan mesin. Kata Kunci : Pengawasan, Parkir Liar, Sukaramai Trade Centre.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 13 Jul 2021 02:21
Last Modified: 13 Jul 2021 02:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51346

Actions (login required)

View Item View Item