Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN TUGAS DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KAMPAR DALAM PENGEMBANGAN OBJEK WISATA CANDI MUARA TAKUS BERDASARKAN PERATURAN BUPATI NOMOR 54 TAHUN 2016 TENTANG KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KAMPAR DITINJAU PADA MASA PANDEMI COVID-19

Muhammad Darmawan, - (2021) PELAKSANAAN TUGAS DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KAMPAR DALAM PENGEMBANGAN OBJEK WISATA CANDI MUARA TAKUS BERDASARKAN PERATURAN BUPATI NOMOR 54 TAHUN 2016 TENTANG KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KAMPAR DITINJAU PADA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUHAMMAD DARMAWAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muhammad Darmawan, (2021): Pelaksanaan Tugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Dalam Pengembangan Objek Wisata Candi Muara Takus Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 54 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Ditinjau Pada Masa Pandemi Covid- 19. Penelitian ini membahas tentang pelaksanaan tugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar dalam pengembangan objek wisata Candi Muara Takus Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 54 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar yang ditinjau pada masa pandemi covid-19 yang seharusnya dalam pelaksanaan tugasnya harus tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya. Namun ada beberapa hal dalam pelaksanaan atau kinerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar yang harus dimaksimalkan baik dalam promosi, perencanaan dan pengembangannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami bagaimana bentuk pelaksanaan tugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam pengembangan objek wisata Candi Muara Takus Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 54 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar yang ditinjau pada masa pandemi covid-19. Populasi dalam penelitian ini yaitu Kepala Dinas dan Staf Pelaksana Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, Masyarakat, dan Pengunjung, maka penulis mengambil sampel dengan teknik Purposive Sampling. Penelitian ini merupakan penelitian yang dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini memperoleh jawaban atas permasalahan yang ada bahwa bentuk pengembangan objek wisata candi muara takus yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ditinjau Pada Masa Pandemi Covid- 19 dilaksanakan dalam bentuk yang sama atau tetap mengacu pada pelaksanaan tugas yang tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 54 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Struktur Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar namun dengan sedikit menambahkan aturan yang dikeluarkan oleh satgas Covid-19 yaitu pembuatan poster atau baliho untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan penyediaan penyanitasi tangan dan masker ditempat wisata tersebut serta ii pemberian edukasi dan pembinaan baik secara daring (online) maupun luring (offline). Adapun faktor penghambat dalam keberhasilan pelaksanaan tugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar seperti apa yang di sampaikan oleh Kepala Dinas ialah keberhasilan pelaksanaan tugas terhambat pada faktor instansi terkait, faktor masyarakat, faktor pengunjung dan faktor kerjasama instansi. Kata Kunci : Pelaksanaan Tugas, Pengembangan Objek Wisata,Covid-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 13 Jul 2021 03:55
Last Modified: 13 Jul 2021 03:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51344

Actions (login required)

View Item View Item