Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN COVID-19 YANG DILAKUKAN PEMERINTAH ROKAN HULU MENURUT PERATURAN BUPATI NOMOR 41 TAHUN 2020

NURUL AFNISA, - (2021) UPAYA PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN COVID-19 YANG DILAKUKAN PEMERINTAH ROKAN HULU MENURUT PERATURAN BUPATI NOMOR 41 TAHUN 2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB I -BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (404kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi atas pengamatan penulis mengenai pelaksanaan Peraturan Bupati Nomor 41 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 Di Kabupaten Rokan. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu Bagaimana upaya Pencegahan Dan Pengendalian COVID-19 Yang Dilakukan Pemerintah Rokan Hulu Menurut Peraturan Bupati Nomor 41 Tahun 2020 di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, serta Apa saja faktor penghambat dalam Pencegahan Dan Pengendalian COVID-19 Yang Dilakukan Pemerintah Rokan Hulu Menurut Peraturan Bupati Nomor 41 Tahun 2020 di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu. Tujuan penelitian untuk mengetahui upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 serta faktor penghambat dalam Pencegahan Dan Pengendalian COVID-19 Yang Dilakukan Pemerintah Rokan Hulu Menurut Peraturan Bupati Nomor 41 Tahun 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum sosiologis. Penelitian ini dilaksanakan Di Rokan Hulu bertempat Di Desa Pematang Berangan. Populasi dalam penelitian ini adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, Ketua TIM Satuan Tugas Penanganan COVID-19 serta masyarakat yang berada di Desa Pematang Berangan dan Pasien yang Sembuh Dari COVID-19. Sedangkan sampel yang diambil menggunakan himpunan bagian atau sebagian dari populasi. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, angket, dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian ini maka diperoleh bahwa Upaya Pencegahan Dan Pengendalian COVID-19 Yang Dilakukan Pemerintah Rokan Hulu Menurut Peraturan Bupati Nomor 41 Tahun 2020 sudah berjalan namun dalam pelaksanaannya belum sepenuhnya efektif dikarena faktor atau kendala dari Kebiasaan masyarakat yang sulit untuk dirubah seperti menjaga jarak, menggunakan masker. Mencuci tangan. Kebijakan pemerintah yang selalu berubah-rubah baik dari Pusat maupun daerah sehingga menimbulkan kurangnya kesiapan pemerintah dalam Pencegahan Dan Pengendalian COVID-19 dan dana yang terbatas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 13 Jul 2021 02:32
Last Modified: 13 Jul 2021 02:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51338

Actions (login required)

View Item View Item