Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH FAKTOR SIKAP, CITRA MEREK DAN KELAS SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK XIAOMI PADA KECAMATAN PERHENTIAN RAJA KABUPATEN KAMPAR

Jefry Herdianto, Jefry (2021) PENGARUH FAKTOR SIKAP, CITRA MEREK DAN KELAS SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK XIAOMI PADA KECAMATAN PERHENTIAN RAJA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara sikap, citra merek dan kelas sosial terhadap keputusan pembelian. Sumber data primer dalam penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada sampel yang telah ditentukan sebelumnya. Untuk mengumpulkan data atau informasi dalam penelitian ini, maka teknik yang digunakan penulis adalah Kuesioner atau Angket. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar yang menggunakan atau melakukan pembelian smartphone Xiaomi dan teknik penarikan sampel dilakukan dengan rumus lameshow dan sampel yang berjumlah 96 pengguna smartphone Xiaomi pada Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar. Pada penelitian ini berdasarkan uji t yang dilakukan menunjukkan bahwa variable faktor sikap(X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y), citra merek (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) dan kelass sosial (X3) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y). Melalui uji F diketahui bahwa secara bersama-sama variabel faktor sikap, citra merek dan kelas sosial berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian. Angka adjusted r square sebesar 0,668 atau 66,8% yang menunjukkan bahwa 66,8% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen. Sedangkan 33,2% sisanya dijelaskan oleh variabel lain seperti kualitas produk, harga, gaya hidup dan promosi yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Faktor Sikap, Citra Merek, Kelas Sosial dan Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Jul 2021 02:23
Last Modified: 13 Jul 2021 02:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51334

Actions (login required)

View Item View Item