Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LOKASI DAN KELENGKAPAN PRODUK HARIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO HMG BANGKINANG MENURUT PRESPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Bismi Addillah, - (2021) PENGARUH LOKASI DAN KELENGKAPAN PRODUK HARIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO HMG BANGKINANG MENURUT PRESPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Bismi Addillah, (2021): Pengaruh Lokasi dan Kelengkapan Produk Harian Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko HMG Bangkinang Menurut Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh salah satu usaha ritel yang ada di Bangkinang yaitu toko HMG, berdasarkan data lokasi yang startegis namun tidak memiliki lahan parkir yang memadai dan kelengkapan produk yang ditawarkan merupakan faktor yang mempengatuhi keputusan pembelian konsumen. Namun fenomena yang didapat konsumen tetap ramai. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah lokasi dan kelengkapan produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko HMG Bangkinang, serta bagaimana tinjauan ekonomi syariah terhadap pengaruh lokasi dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko HMG Bangkinang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah lokasi dan kelengkapan produk harian berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko HMG Bangkinang baik secara parsial maupun secara simultan dan bagaimana tinjauan ekonomi syariah tentang pengaruh lokasi dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko HMG Bangkinang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilaksanakan di Toko HMG Bangkinang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko HMG Bangkinang persatu bulan kurang lebih mencapai 3.000 konsumen yang melakukan pembelian di Toko HMG Bangkinang. Sedangkan sampel penelitian ini sebanyak 97 responden yang diambil berdasarkan rumus Slovin diperoleh dengan menggunakan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, pengisian kuesioner, dan dokumentasi.. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian, sedangkan variabel bebasnya adalah lokasi dan kelengkapan produk. Hingga akhirnya data penelitian ini dianalisis menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan regresi berganda dan uji hipotesi menggunakan SPSS 25. Sedangkan teknik penulisan menggunakan metode induktif, deduktif dan deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara lokasi dengan keputusan pembelian konsumen sedangkan pada variabel bebas yang lain yaitu kelengkapan produk, terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap kelengkapan produk. Namun secara uji simultan, terdapat pengaruh yang signifikan antara lokasi dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian konsumen Toko HMG Bangkinang. Hal ini dibuktikan berdasarkan statistic F hitung sebesar (28,098) > F tabel sebesar (2,70) dengan signifikansi sebesar (0,000) < 0,05 dan nilai koefisien determinasi model adalah 0,374. Artinya adalah pengaruh/sumbangan yang diberikan oleh lokasi dan kelengkapan produk harian secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian sebesar 37,4%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 13 Jul 2021 01:56
Last Modified: 13 Jul 2021 01:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51300

Actions (login required)

View Item View Item