Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Public Relations AET Travel Dalam Membangun Citra dan Kepercayaan Jama’ah Haji dan Umroh di Kota Pekanbaru

Ega Cindy Claudia, - (2021) Strategi Public Relations AET Travel Dalam Membangun Citra dan Kepercayaan Jama’ah Haji dan Umroh di Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Membangun citra dan kepercayaan perlu diperhatikan oleh public relations AET Travel yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa dan pelayanan di Pekanbaru. Merebaknya sejumlah kasus travel haji dan umroh bermasalah di Pekanbaru serta tingginya daya saing bisnis travel haji dan umroh di kota Pekanbaru menjadikan public realtions AET harus memiliki cara tersendiri dalam membangun sebuah citra dan kepercayaan jamaah agar tetap mempertahankan eksistensinya. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa bagaimanakah strategi public relations AET Travel dalam membangun citra dan kepercayaan jamaah haji dan umroh di kota Pekanbaru. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif melalui teknik wawancara, observasi serta dokumentasi dengan menggunakan konsep PENCILS dan teori impression management. Hasil dari penelitian ini yaitu publication AET Travel menggunkan media sosial seperti facebook, youtube, instagram serta whatsapp, dengan publikasi efektif adalah whatsapp. Event yang digunakan oleh public relations AET Travel yaitu callender event, special event dan moment event. News yang dilakukan oleh AET Travel melalui web resmi, rilis, serta melalui media televisi. Community involvement AET Travel yaitu kepedulian internal dan eksternal. Inform or image yang digunakan public relations AET Travel yaitu current image, wish image serta multiple image. Lobbying and negotiation AET Travel berupa pendekatan secara persuasif dan emosional. Social responsibility yang dilakukan AET Travel adalah dengan mendirikan yayasan AET Peduli. Sedangkan pada teori impression management mendapatkan opini sekaligus efek positif dari jamaah yang dapat dilihat pada akun media sosial AET Travel. Kata Kunci : Public Relations, Travel Umroh, PENCILS

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 12 Jul 2021 02:01
Last Modified: 12 Jul 2021 02:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51216

Actions (login required)

View Item View Item