PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI FEKONSOS UIN SUSKA RIAU TERHADAP AKUNTANSI MUDHARABAH (PSAK 105)

SURIATI, (2013) PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI FEKONSOS UIN SUSKA RIAU TERHADAP AKUNTANSI MUDHARABAH (PSAK 105). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013140AKN.pdf

Download (303kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada awal bulan oktober 2012 hingga pertengahan bulan April 2013 dengan sampel penelitian yaitu Mahasiswa dengan Mahasiswi semester V Angkatan Tahun 2010 Jurusan Akuntansi Fekonsos UIN SUSKA RIAU . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui secara empiris perbedaan persepsi antara Mahasiswa dengan Mahasiswi Jurusan Akuntansi Fekonsos UIN SUSKA RIAU Terhadap PSAK 105. Adapun variable pada penelitian ini adalah pengakua dan pengukuran, penyajian, dan pengungkapan pada PSAK 105. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data primer, data primer yang dipakai yakni kuesioner. Kuesioner disebarkan 142 kuesioner yang ditujukan pada Mahasiswa dan Mahasiswi Akuntansi Semester V Angkatan Tahun 2010. Berdasarkan Jumlah Kuesioner yang telah dikembalikan kepada peneliti, maka jumlah kuesioner yang dapat dianalisis adalah 142 buah. Secara uji hipotesis Mann- Whitney bahwa tidak terdapat perbedaan persepsi antara Mahasiswa dengan Mahasiswi dari variabel peneliti antara lain pengakuan dan pengukuran karena mempunyai nilai probabilitas 0.530 berada diatas 0.05. variabel penyajian mempunyai nilai probabilitas 0.713 berada diatas 0.05. Namun perbedaan persepsi terdapat pada variabel pengungkapan karena memiliki nilai probabilitas 0,029 dibawah 0.05. Kata Kunci : PSAK 105 pengakuan dan pengukuran, penyajian dan pengungkapan akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:29
Last Modified: 07 Sep 2016 09:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5100

Actions (login required)

View Item View Item