Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Perancangan Alat Permainan Edukatif Untuk Meningkatkan Motorik Halus Anak Usia Dini Menggunakan Metode Quality Function Deployment

Tri Ambar Wulan, - (2021) Perancangan Alat Permainan Edukatif Untuk Meningkatkan Motorik Halus Anak Usia Dini Menggunakan Metode Quality Function Deployment. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
File Lengkap Sampai Lampiran Kecuali Hasil Penelitian (Bab IV dan Bab V).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Bab IV)
File Hasil Penelitian BAB IV dan V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (544kB) | Request a copy

Abstract

Tri Ambar Wulan (2021): Perancangan Alat Permainan Edukatif Untuk Meningkatkan Motorik Halus Anak Usia Dini Menggunakan Metode Quality Function Deployment. Keterbatasan dana menyebabkan kurangnya ketersediaan sarana dan prasarana di TK X tidak terpenuhi salah satunya alat permainan edukatif (APE), sehingga proses belajar kurang optimal dan memperlambat perkembangan motorik halus anak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan rancangan media pembelajaran APE secara mandiri menggunakan bahan-bahan yang ada dilingkungan sekitar menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD) dan melakukan evaluasi terhadap hasil rancangan APE. Metode QFD digunakan dalam perancangan dan perkembangan suatu produk atau alat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan penggunanya. Hasil yang didapatkan dari penyebaran kuesioner tertutup kepada 10 responden dengan 12 item pernyataan dinyatakan valid dan reliable.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 19 Jul 2021 02:23
Last Modified: 19 Jul 2021 02:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50855

Actions (login required)

View Item View Item