Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pola Distribusi Dana Zakat Pada Program Kemanusiaan Rumbai Sejahtera di LAZNAS Chevron Pekanbaru

Novia Agustini, Novia (2021) Pola Distribusi Dana Zakat Pada Program Kemanusiaan Rumbai Sejahtera di LAZNAS Chevron Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (841kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kegiatan distribusi dana zakat yang ada di sebuah lembaga zakat. Distribusi dana zakat sangat tergantung pada pola yang dianut oleh lembaga zakat tertentu. LAZNAS Chevron Pekanbaru merupakan salah satu lembaga zakat yang mengelola distribusi dana zakat. Distribusi dana zakat juga berkaitan erat dengan program-program kegiatan yang ada di lembaga tersebut. Permasalahannya adalah bagaimanakah pola distribusi dana zakat pada Program Kemanusiaan Rumbai Sejahtera di LAZNAS Chevron Pekanbaru ? Untuk mengetahui permasalahan tersebut, maka perlu dikaji melalui data hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi, dengan jumlah informan 5 (lima) orang. Hasil penelitian menemukan bahwa pola distribusi dana zakat dalam pelaksaan Program Kemanusiaan Rumbai Sejahtera di LAZNAS Chevron Pekanbaru menggunakan pola distribusi konsumtif tradisional. Hal ini dikarenakan bentuk penyaluran dananya yang bersifat pemenuhan kebutuhan pokok (primer) saja dan habis pakai dalam jangka waktu yang pendek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pola Distribusi, Zakat, Program Kemanusiaan Rumbai Sejahtera
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 12 Jul 2021 07:39
Last Modified: 12 Jul 2021 07:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50842

Actions (login required)

View Item View Item