Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF ROLE-PLAY TECHNIQUE ON STUDENTS’ ANXIETY IN SPEAKING ENGLISH AT SMAN 1 KUANTAN MUDIK

Rulia Septami, - (2021) THE EFFECT OF ROLE-PLAY TECHNIQUE ON STUDENTS’ ANXIETY IN SPEAKING ENGLISH AT SMAN 1 KUANTAN MUDIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (728kB)
[img]
Preview
Text
TESIS RULIA SEPTAMI.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rulia Septami (2021): Pengaruh dari Teknik Role-Play Pada Kecemasan Berbicara Bahasa Inggris Siswa Di SMAN 1 Kuantan Mudik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecemasan siswa dalam berbicara bahasa Inggris sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan teknik role-play, serta untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan teknik role-play dalam mengatasi kecemasan siswa dalam berbicara bahasa inggris. Penelitian ini menggunakan desain pre-experimental berupa satu kelompok pre dan post-test dengan pendekatan kuantitaif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII SMAN 1 Kuantan Mudik, yang teridiri dari 6 kelas. Sampel penelitian ini adalah kelas XII IPA 1 yang berjumlah 26 siswa, yang dipilih secara acak dengan menggunakan teknik cluster sampling. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan kuesioner yang teridiri dari 18 item untuk mengetahui kecemasan siswa dalam berbicara. Untuk menganalisa data, peneliti menggunakan analisa non-parametric karena data berdistribusi tidak normal. Data diinterpretasikan dengan menggunakan uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan, kecemasan berbicara bahasa Inggris siswa sebelum diajarkan menggunakan teknik role-play adalah pada tingkat tinggi dengan persentasi 73%. Sedangkan kecemasan berbicara bahasa Inggris siswa setelah diajarkan menggunakan teknik role-play adalah pada tingkat sedang dengan persentasi 62%. Selain itu, nilai rata-rata siswa setelah diajarkan menggunakan teknik role-play (63,15) lebih rendah dari pada nilai rata-rata siswa sebelum diajar menggunakan teknik role-play (41,38). Kata Kunci: Teknik Role-play, Berbicara, Kecemasan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Jul 2021 06:22
Last Modified: 08 Jul 2021 06:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50817

Actions (login required)

View Item View Item