Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) PADA MATERI BARISAN DAN DERET

Fitri Ainun Jariyah, - (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) PADA MATERI BARISAN DAN DERET. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN)
BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) pada materi Barisan dan Deret yang memenuhi kriteria valid dan praktis. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru mata pelajaran matematika. Objek dalam penelitian ini adalah Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) pada materi Barisan dan Deret. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil analisis data menunjukan bahwa berdasarkan uji validitas, Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dinyatakan sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 90%, sedangkan hasil uji praktikalitas kelompok kecil dengan jumlah responden 6 orang siswa diperoleh bahwa Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 87%. Hal tersebut menunjukkan bahwa Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) pada materi Barisan dan Deret yang dikembangkan telah valid dan praktis. Kata Kunci : Lembar Kerja Siswa (LKS), Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME), Barisan dan Deret.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Jul 2021 03:56
Last Modified: 08 Jul 2021 03:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50807

Actions (login required)

View Item View Item