Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH GAJI, INSENTIF, DAN JAMINAN SOSIAL TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI PADA PT JAWARI SENTOSA KEC. TUALANG KAB. SIAK)

RENA ARIA SHAHERA, - (2021) PENGARUH GAJI, INSENTIF, DAN JAMINAN SOSIAL TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI PADA PT JAWARI SENTOSA KEC. TUALANG KAB. SIAK). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (609kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

PT. Jawari Sentosa merupakan perusahaan penyalur tenaga kerja kontrak atau outsourching. PT. Jawari Sentosa menyadari karyawan menjadi bagian penting perusahaannya maka dari itu perusahaan harus memberikan gaji dan insentif secara adil, proporsional dan layak kepada karyawan. Selain itu jaminan sosial juga berpengaruh terhadap kerja karyawan sehingga karyawan dapat termotivasi dalam bekerja.Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut, yaitu: Pertama Apakah gaji, insentif dan jaminan sosial berpengaruh secara parsial terhadap motivasi kerja karyawan pada PT. Jawari Sentosa? kedua apakah gaji, insentif dan jaminan sosial berpengaruh secara simultan terhadap motivasi karyawan pada PT. Jawari Sentosa dalam perspektif ekonomi islam?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaji, insentif dan jaminan sosial berpengaruh secara parsial terhadap motivasi karyawan, untuk mengetahui apakah bentuk dan sistem gaji, insentif dan jaminan sosial sesuai dengan konsep Ekonomi Islam.Populasi dalam penelitian yaitu seluruh karyawan yang berjumlah 52 orang, karena jumlah populasi kurang dari 100 maka secara keseluruhan dijadikan sampel penelitian dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Sementara analisis data menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan regresi linier berganda.Hasil penelitian menjelaskan bahwa baik secara parsial dan simultan gaji, insentif dan jaminan social memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel motivasi kerja karyawan.Sedangkan kontribusi pengaruh yang dihasilkan sebesar 71,1% sementara 28,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.Sementara dalam perspektif Islam pemberiangaji, insentif dan jaminan sosial sudah sesuai dengan syariat Islam. Kata Kunci :Gaji, Insentif, Jaminan sosial dan Motivasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Jul 2021 04:00
Last Modified: 13 Jul 2021 04:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50784

Actions (login required)

View Item View Item