Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penerapan Koordinasi Penanggulanan Kebakaran Hutan dan Lahan pada Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau

Aldi Dhafri, Aldi (2021) Penerapan Koordinasi Penanggulanan Kebakaran Hutan dan Lahan pada Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)

Abstract

Penelitian di laksanakan di kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau di Kota Pekanbaru yang bertujuan untuk mengetahui Koordinasi dalam Penanggulangan Kebakaran Hutan di Provinsi Riau Terutama Kota Pekanbaru. Oleh karena itu penelitian ini memerlukan data primer dan data sekunder. Data tersebut didapatkan melalui wawancara, observasi dan dokementasi. Setelah terkumpul, selanjutnya di analisis menggunakan teknik deskriptif kualitatif lalu disusun dan dihubungkan sengan teori-teori yang berhubungan dengan Penerapan Koordinasi Penanggulangan kebakaran hutan di Provinsi Riau. Kebakaran hutan atau lahan merupakan salah satu sumber penyebab utama perubahan iklim global, sampai sekarang kebakaran hutan di Indonesia belum dapat diatasi secara optimal, disebabkan salah satunya oleh sistem pengorganisasian pengendalian kebakaran hutan atau lahan yang masih lemah. Kebakaran hutan atau lahan sering terjadi pada saat musim kemarau. Kebakaran hutan di Indonesia sendiri sudah sejak lama menjadi bencana tahunan. Angka kebakaran hutan tahun 2015 sangat tinggi dan sampai dengan 2020 tingkat Penurunan tidak terlalu signifikan, hal tersebut tentu tidak lepas dari perhatian elemen-elem yang telbiat dalam menanggulangi kebakaran hutan di provinsi riau tentunya dalam hal koordinasi antar pihak-pihak tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Koordinasi, penanggulagan, Kebakaran Hutan
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 12 Jul 2021 01:52
Last Modified: 12 Jul 2021 01:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50777

Actions (login required)

View Item View Item