Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LAYANAN FOOD DELIVERY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KULINER AYAM O’CHICKEN DURI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

Helen Fitriasa, - (2021) PENGARUH LAYANAN FOOD DELIVERY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KULINER AYAM O’CHICKEN DURI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Helen Fitriasa (2021) : “Pengaruh Layanan Food Delivery Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kuliner Ayam O’Chicken Duri Pada Masa Pandemi Covid-19 Ditinjau Menurut Ekonomi Islam” Perkembangan Teknologi Informasi sudah memasuki semua sektor. Begitu juga pada sektor bisnis kuliner. Sifat konsumtif yang dimiliki setiap manusia menjadikan kebutahan primernya semakin meningkat, dengan teknologi yang semakin berkembang dapat memudahkan untuk memenuhi kebutuhan seseorang. Salah satunya yaitu dengan adanya layanan pengantaran makanan. Permasalahan pada penelitian ini yaitu apakah terdapat pengaruh layanan food delivery terhadap keputusan pembelian konsumen kuliner O’Chicken Duri dan Bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap pengaruh layanan food delivery terhadap keputusan pembelian kuliner ayam O’Chicken Duri dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh layanan food delivery terhadap keputusan pembelian kuliner ayam O’Chicken Duri dan mengetahui bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap pengaruh layanan food delivery terhadap keputusan pembelian konsumen kuliner ayam O’Chicken Duri. Penelitian ini dilakukan pada O’Chicken Duri yang berlokasi di jalan Mawar No.16 Kelurahan Balik Alam Kecamatan Mandau. Penelitian ini merupakan penelitan lapangan. Subjek dan Populasi pada penelitian ini yaitu, Pemilik/Owner, Karyawan dan Konsumen. Jumlah Konsumen tidak diketahaui secara pasti, didapatkan total sampel sebanyak 100 responden yaitu dengan menggunakan accidental sampling. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis data yaitu uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik dan uji hipotesis penelitian. Dari hasil penelitian ini, diperoleh persamaan regresi linear sederhana yaitu Y = 0,900 +0,925 X artinya bahwa variabel layanan food delivery berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian. Hal ini juga diuji dengan menggunakan uji t yaitu nilai t hitung 10,007 > t tabel 1,984 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,005 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Untuk Uji Koefisien Determinasi (R2) didapatkan hasil sebesar 50,5%, artinya bahwa sumbangan variabel layanan food delivery terhadap naik turunnya variabel keputusan pembelian adalah sebesar 50,5%. dan sisanya 45,5% dipengaruhi oleh variabel lain. Pada koefisien korelasi diketahui nilai R sebesar 0,711, artinya bahwa korelasi antara variabel layanan food delivery dengan variabel keputusan pembelian memiliki hubungan yang kuat. Dalam tinjauan Ekonomi Islam, layanan food delivery pada O’Chicken Duri telah memenuhi syariat Islam yaitu dengan memberikan layanan yang mengedepankan sifat Transparansi, Profesional, Amanah dan Bertanggung Jawab. Dari praktek yang dijalankan O’Chicken Duri tidak ada ditemui indikasi yang bertentangan dengan syariat Islam. Kata Kunci : Pelayanan, Layanan Food Delivery, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 07 Jul 2021 07:52
Last Modified: 07 Jul 2021 07:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50771

Actions (login required)

View Item View Item