Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Dampak Pemberian Reward And Punishment Bagi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 013 Batu Langkah Kecil Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar.

Aulia Syafitri, - (2021) Dampak Pemberian Reward And Punishment Bagi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 013 Batu Langkah Kecil Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Aulia Syafitri, (2021): Dampak Pemberian Reward And Punishment Bagi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 013 Batu Langkah Kecil Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dampak dari pemberian reward and punishment bagi siswa kelas 4 sekolah negeri 013 Batu Langka Kecil Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan secara rinci, lengkap dan mendalam terkait dengan situasi yang diteliti. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini menggunakan model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian reward and punishment berdampak pada perkembangan siswa jika dilakukan dengan baik dan sesuai. Guru harus sesuai dalam menjalankan pemberian reward and punishment, dimana peran guru sangat berpengaruh pada dampak yang akan diterima oleh siswa. Pemberian reward ini dilakukan dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai baik yang dilakukan dengan pembiasaan serta penghargaan ketika melakukan hal yang bersifat positif namun ketika anak melakukan hal negatif guru akan memberikan punishment yang sesuai bagi siswa. Sedangkan Punishment ini bertujuan agar anak tidak mengulangi perbuatan yang tidak diperbolehkan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diperolah kesimpulan bahwa Keefektifan reward and punishment sebagai alat bantu pendidikan untuk mendapatkan umpan balik dari siswa akan terasa jika penerapannya tepat. Kata kunci: Reward and Punishment

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Jul 2021 04:20
Last Modified: 08 Jul 2021 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50770

Actions (login required)

View Item View Item