Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Peran Komunikasi Human Capital Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK Dalam Pengelolaan Sumber Daya Manusia di Kantor Cabang Pekanbaru Tuanku Tambusai

ANNISA YULISTIA, - (2021) Peran Komunikasi Human Capital Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK Dalam Pengelolaan Sumber Daya Manusia di Kantor Cabang Pekanbaru Tuanku Tambusai. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Human capital merupakan faktor penting yang dapat membantu perusahaan dalam mencapai tujuannya, sebagai salah satu fungsi manajemen dengan tujuan penyempurna kinerja karyawan. Human capital menganggap bahwa sumber daya manusia sebagai aset yang harus di kembangkan oleh perusahaan, salah satunya melalui peran human capital yang tentunya tidak terlepas dari pelaksanaan komunikasi yang baik dan lancar. Bank BRI sebagai perusahaan perbankan tertua dan terbesar di Indonesia yang telah menyadari akan pentingnya pengelolaan sumber daya manusia sebagai modal dan aset bagi perusahaan, telah memiliki divisi human capital yang memiliki tugas terkait sumber daya manusia perusahaan. Selaras dengan visi Bank BRI menjadi the most valuable bank in south asia dan home to the best talent di tahun 2022. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana komunikasi human capital dalam pengelolaan sumber daya manusia dan bertujuan untuk mengidentifikasi dan mendeskripsikan mengenai komunikasi human capital dalam pengelolaan sumber daya manusia. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa human capital Bank BRI KC. Pekanbaru Tambusai memiliki peran komunikasi dalam bentuk komunikasi secara langsung dengan pekerja dan melakukan komunikasi menggunakan media, terutama beberapa aplikasi yang dimiliki oleh Bank BRI untuk pengelolaan SDM, berdasarkan teori human capital Cherrington berpendapat terdapat beberapa klasifikasi peran human capital dalam pengelolaan sumber daya manusia, yaitu staff/employment, performance evaluation, compensation, training and development, employee relations, safety and health. Dari hasil penelitian tersebut bahwa human capital merupakan suatu urgensi yang sangat berperan dan membantu perusahaan dalam melakukan pengelolaan sumber daya manusia, sehingga sumber daya manusia perusahaan dapat meningkat dan perusahaan dapat mencapai yang ditujukannya. Kata Kunci: Komunikasi, Human Capital, Pengelolaan Sumber Daya Manusia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 08 Jul 2021 03:29
Last Modified: 08 Jul 2021 03:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50763

Actions (login required)

View Item View Item