Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE USE OF CARTOON AS MEDIA ON STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMK KESEHATAN PRO-SKILL INDONESIA

Votik Anugerah Anjasiwi, - (2021) THE USE OF CARTOON AS MEDIA ON STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMK KESEHATAN PRO-SKILL INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (934kB)
[img]
Preview
Text
TESIS VOTIK ANUGRAH.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Votik Anugerah Anjasiwi, (2021): Pengaruh Penggunaan kartun sebagai media pada kemampuan Berbicara Siswa kelas X di SMK Kesehatan Pro- skill Indonesia. Berbicara adalah salah satu kemampuan Bahasa Inggris yang diajarkan di sekolah menengah Kejuruan (SMK). SMK Kesehatan Pro-Skill Indonesia adalah salah satu sekolah yang menggunakan kurikulum K-13 dalam proses belajar mengajar. Setelah melakukan observasi di sekolah ini, peneliti menemukan bahwa siswa masih mengalami kesulitan dalam berbicara Bahasa Inggris. Siswa tersebut sulit untuk mengutarakan ide-ide mereka dalam Bahasa Inggris. Dalam hal ini guru diharapkan untuk menemukan Metode yang baik agar dapat memberikan kontribusi yang baik untuk meningkatkan kemampuan belajar siswa dalam berbicara Bahasa Inggris yaitu menerapkan cartoon sebagai media sebagai salah satu metode pengganti dari teknik yang digunakan sebelumnya. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan terhadap penggunaan cartoon sebagai media terhadap kemampuan berbicara siswa SMK Kesehatan Pro-Skill Indonesia. Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu penggunaan media kartun sebagai independen variabel atau variabel X dan kemampuan berbicara siswa sebagai dependen variabel atau variable Y. bentuk penelitian ini adalah kuasi- eksperiment. Dalam menganalisis data penelitian, penulis menggunakan program SPSS 24.0. Setelah penulis melakukan analisis, dapat diketahui bahwa nilai dari kelas control 58.60 dan kelas eksperiment 72.40 dari pernyataan diatas dapat disimpulkan bahwa Hₐ diterima dan Hₒ ditolak. Penulis kemudian mengambil kesimpulan bahwa ada pengaruh signifikan dalam penggunaan media cartoon pada kemampuan berbicara siswa di SMK Kesehatan Pro-skill Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Jul 2021 02:28
Last Modified: 13 Jul 2021 02:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50749

Actions (login required)

View Item View Item