Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dalam Meningkatkan Investasi Masa Pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru

Herma Yunita, Herma (2021) Strategi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dalam Meningkatkan Investasi Masa Pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Upaya DPMPTSP dalam meningkatkan investasi di Kota Pekanbaru, (2) Strategi promosi investasi di Kota Pekanbaru di masa Pandemi Covid-19. Indikator yang digunakan mengacu pada Peraturan BKPM No. 02 Tahun 2020. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun sumber data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Informan dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan teknik purposive sampling yaitu pegawai di Bidang Pengendalian, Pelaksanaan, Pengolahan Data dan Informasi serta Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) Upaya DPMPTSP dalam meningkatkan investasi di Kota Pekanbaru adalah dengan melakukan strategi dan inovasi dalam hal peningkatan kualitas perencanaan investasi, peningkatan kualitas iklim investasi, peningkatan kualitas kerja sama, peningkatan efektivitas promosi, peningkatan kualitas layanan serta peningkatan kualitas pengendalian pelaksanaan investasi (2) Strategi promosi investasi yang dilakukan DPMPTSP Kota Pekanbaru di masa Pandemi Covid-19 adalah dengan berinovasi pada pemanfataan teknologi dan media sosial. Program terbaru tersebut dinamai Geliat UMKM dan Probis (Promosi Bisnis) yang di tayangkan per episode di media sosial berupa instagram dan Youtube DPMPTSP. Kegiatan dilakukan dengan liputan sebagai bentuk strategi membantu mempromosikan bisnis dan usaha lokal yang ada di Kota Pekanbaru tanpa dipungut biaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Investasi, Promosi
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 06 Jul 2021 04:10
Last Modified: 06 Jul 2021 04:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50554

Actions (login required)

View Item View Item