Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Aktivitas Home Industry Kacang Balado Lancang Kuning Dalam Peningkatan Ekonomi Keluarga di RT 04 Kelurahan Sidomulyo Timur Kota Pekanbaru

Aulia Saharoh, Aulia S (2021) Aktivitas Home Industry Kacang Balado Lancang Kuning Dalam Peningkatan Ekonomi Keluarga di RT 04 Kelurahan Sidomulyo Timur Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Aktivitas Home Industry Kacang Balado Lancang Kuning Dalam Peningkatan Ekonomi Keluarga. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Aktivitas Home Industry Kacang Balado Lancang Kuning Dalam Peningkatan Ekonomi Keluarga di RT 04 Kelurahan Sidomulyo Timur Kota Pekanbaru?. Adapun metodologi penelitian mencakup jenis penelitian yaitu deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini terdiri dari 2 kategori yaitu informan kunci berjumlah 1 orang yaitu pemilik home industry kacang balado lancang kuning Bapak Christian Chamera dan informan pendukung berjumlah 5 orang terdiri dari para pekerja di home industry kacang balado lancang kuning. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa home industry kacang balado lancang kuning melakukan aktivitasnya melalui: Pertama, Home industry menciptakan peluang usaha yang luas dengan pembiayaan yang relatif murah dan melakukan aktivitas dengan menciptakaan peluang usaha, memproduksi kacang balado lancang kuning dan menciptakan peluang pemasaran kacang balado lancang kuning. Kedua, Home industry turut mengambil peranan dalam peningkatan pendapatan dengan berperan meningkatkan pendapatan atau penghasilan pemilik dan para pekerja home industry, pendapatan itu setidaknya sedikit banyak bisa di tabung oleh para pekerja sesuai dengan keinginannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas home industry, Peningkatan ekonomi keluarga
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 06 Jul 2021 02:52
Last Modified: 06 Jul 2021 02:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50470

Actions (login required)

View Item View Item