Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Proses Kerja KBL Dalam Menjalankan Program Corporate Social Responsibility di PT. Pelindo 1 (persero) Cabang Pekanbaru Untuk Meningkatkan Citra

Arif Cendekiawan, Arif (2021) Proses Kerja KBL Dalam Menjalankan Program Corporate Social Responsibility di PT. Pelindo 1 (persero) Cabang Pekanbaru Untuk Meningkatkan Citra. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)

Abstract

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan (sesuai kemampuan perusahaan tersebut) sebagai bentuk tanggung jawab terhadap sosial atau lingkungan sekitar perusahaan berada. Implementasi CSR pada suatu perusahaan dapat meningkatkan citra perusahaan yang baik untuk perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses kerja KBL dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility di PT. Pelindo 1 (persero) Cabang Pekanbaru untuk meningkatkan citra. Penelitian ini menggunakan studi deskriptif kualitatif terhadap PT. Pelindo 1 (persero) cabang Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CSR yang disalurkan PT. Pelindo 1 (persero) cabang Pekanbaru mampu membantu perekonomian, pembangunan fasilitas umum atau pendidikan bagi masyarakat yang berdomisili di sekitar lingkungan kerja perusahaan sehingga program-program CSR yang diimplementasikan dapat meningkatkan citra yang baik bagi perusahaan. Hal ini bisa dilihat dari terlaksananya konsep pokok kerja humas dalam meningkatkan citra yaitu Appreciations of the situations, Defenition of objectives, Defenition of public, Selection of media and techniques, Planning of budget dan Assesment of result.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Proses Kerja, CSR, Citra Perusahaan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 02 Jul 2021 04:02
Last Modified: 02 Jul 2021 04:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50469

Actions (login required)

View Item View Item