Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Ke Madrasah Tsanawiyah Swasta se-Kecamatan Bangko Lestari

Efni Kurnia (2020) Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Ke Madrasah Tsanawiyah Swasta se-Kecamatan Bangko Lestari. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FULL kecuali BAB IV_Efni.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
17. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui: (1)peran kepemimpinan dalam meningkatkan minat masyarakat (2)faktor pendukung peran kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan minat masyarakat (3 ) faktor penghambat peran kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan minat masyarakat Madrasah Tsanawiyah Swasta Bangko Lestari. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan (field research ). Informan kunci dalam penelitian ini Kepala Madrasah Tsanawiyah Bangko Lestari dalam peran kepemimpinan meningkatkan minat masyarakat, sedangkan informan pendukung adalah masyarakat, baik masyarakat peserta didik maupun masyarakat umum. Teknik pengumpulkan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data interaktif; pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, verifikasi data dan pengecekan keabsahan data. Temuan penelitian menunjukan kepemimpinan kepala Madrasah Tsanawiyah Bangko Lestari dalam meningkatkan minat masyarakat sangat beragam. Kepala Madrasah Tsanawiyah Assyakirin dalam peran kepemimpinan meningkatkan minat masyarakat diantaranya: kepala madrasah membuat program yang melibatkan masyarakat, membuat pencipta iklim kerja, melakukan evaluasi peran kepala madrasah sebagai Manajer, Educator, Leader dan Administator berjalan dengan baik. Kepala Madrasah Tsanawiyah Ihwatun Hasanah dalam peran kepemimpinan meningkatkan minat masyarakat diantaranya; melakukan pendekatan dengan kepala desa, memperbudayakan alumni.dan Madrasah Tsanawiyah Al-maa’rif dalam peran kepemimpinan meningkatkan minat masyarakat diantaranya: membuat program dengan masyarakat, melakukan pendekatan dengan masyarakat, meperdayakan alumni. Faktor pendukung peran kepemimpinan Madrasah Tsanawiyah Assyakirin pola pikir sudah maju dan mendukungnya faktor ekonomi, Madrasah Tsnawiyah masyarakat saling mendukung sedangkan Madrasah Tsanawiyah Al-maa’rif asas kekeluargaanya masih kental. Faktor penghambat Madrasah Tsanawiyah Assyakirin dan tidak memiliki hambatan dalam meningkatkan minat masyarakat, Madrasah Tsanawiyah Ihwatun Hasanah kurangnya respon masyarakat. sedangkan madrasah Tsanawiyah AlMaa’rif mayarakat yang masih bersikap homogen.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 200 Agama
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 30 Jun 2021 07:46
Last Modified: 30 Jun 2021 07:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50453

Actions (login required)

View Item View Item