Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penerapan Metode Pola Kalimat dengan Media Power Point untuk menigkatkan kemampuan Insya’ Santri Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al Muslimun Sikijang

Nur Habibah, - (2021) Penerapan Metode Pola Kalimat dengan Media Power Point untuk menigkatkan kemampuan Insya’ Santri Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al Muslimun Sikijang. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUR HABIBAH.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nur Habibah, (2021): Penerapan Metode Pola Kalimat dengan Media Power Point untuk menigkatkan kemampuan Insya’ Santri Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al Muslimun Sikijang. Penelitian ini adalah penelitian Eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas penerapan Metode Pola Kalimat dengan meggunakan media Power Point untuk meningkatkan kemampuan Insya’ terhadap santri di Madrasah Aliyah pondok pesantren Al Muslimun Sikijang. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Pola Kalimat dengan Media Power Point Efektif untuk meningkatkan kemampuan Insya’ santri Madrasah Aliyah pondok pesantren Al Muslimun Sikijang?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh santri Madrasah Aliyah pondok pesantren Al Muslimun Sikijang Kabupaten Pelalawan Tahun ajaran 2018/2019, dengan sampel siswa kelas 2A dan 2B Madrasah Aliyah pondok pesantren Al Muslimun Sikijang. Subjek penelitian adalah siswa kelas 2A dan 2B Madrasah Aliyah pondok pesantren Al Muslimun Sikijang. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran tidak terdapat perbedaan kemampuan Insya’ antara kelas yang menggunakan metode Pola Kalimat dengan Media Power Point dengan yang tanpa menggunakan metode Pola Kalimat dengan Media Power Point. Karena nilai To = 2.33 lebih kecil dari Tt pada taraf signifikansi 1% dan taraf signifikansi 5%. ini berarti bahwa Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan kata lain Metode Pola Kalimat dengan Media Power Point tidak efektif untuk meningkatkan kemampuan Insya’ santri Madrasah Aliyah pondok pesantren Al Muslimun Sikijang. Kata Kunci: Penerapan, Metode Pola Kalimat, Power Point, Insya’.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Jul 2021 02:49
Last Modified: 06 Jul 2021 02:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50350

Actions (login required)

View Item View Item