Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Aktivitas Home Industri Amplang Udang Kharisma dalam Meningkatkan Ekonomi Kelompok Istri Nelayan di Kelurahan Concong Luar Kecamatan Concong Kabupaten Indragiri Hilir

Mitra Yolanda Pratiwi, Mitra (2021) Aktivitas Home Industri Amplang Udang Kharisma dalam Meningkatkan Ekonomi Kelompok Istri Nelayan di Kelurahan Concong Luar Kecamatan Concong Kabupaten Indragiri Hilir. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pendapatan masyarakat nelayan yang ada di Kelurahan Concong Luar sehingga dengan adanya Home Industri Amplang Udang Kharisma dapat membantu masyarakat menambah pendapatan serta masyarakat juga dapat menemukan keahliannya dalam mengolah hasil laut yang sudah tersedia di Kelurahan Concong Luar yang mana karyawan dari Home Industri ini adalah istri-istri nelayan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Home Industri Amplang Udang Kharisma dapat memberdayakan kelompok istri nelayan di Kelurahan Concong Luar Kecamatan Concong Kabupaten Indragiri Hilir. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan tekhnik analisis yang digunakan adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini yang menjadi Informan Kunci adalah 1 orang pemilik Home Industri Amplang Udang Kharisma dan 8 orang informan pendukung yang merupakan karyawan Amplang Udang Kharisma. Adapun hasil dari penelitian ini terlihat bahwa Home Industri Amplang udang Kharisma sudah berkontribusi dalam pemeberdayaan ekonomi masyarakat nelayan. Dengan adanya Home Indutstri amplang udang Kharisma bukan hanya pemilik usaha tersebut yang menjadi berdaya namun juga masyarakat yang terlibat dalam pembuatan amplang juga terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari jadi tidak hanya mengandalkan dari penghasilan suami yang bekerja sebagai nelayan namun juga penghasilan sebagai karyawan amplang udang Kharisma.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Home Industri, Kelompok Istri Nelayan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 30 Jun 2021 02:22
Last Modified: 30 Jun 2021 02:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49929

Actions (login required)

View Item View Item