Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, GROWTH OPPORTUNITIES DAN FINANCIAL DISTRESS TERHADAP PRUDENCE AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar di BEI Periode 2015-2019)

RIDHO YUSERA, - (2021) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, GROWTH OPPORTUNITIES DAN FINANCIAL DISTRESS TERHADAP PRUDENCE AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar di BEI Periode 2015-2019). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIDHO YUSERA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, GROWTH OPPORTUNITIES DAN FINANCIAL DISTRESS TERHADAP PRUDENCE AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar di BEI Periode 2015-2019) Oleh: RIDHO YUSERA 11673101422 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan, leverage, growth opportunities dan financial distress terhadap prudence akuntansi. Penelitian ini dilakukan pada seluruh perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar di BEI Periode 2015-2019. Metode pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 10 perusahaan. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi data panel dan diolah menggunakan aplikasi program EVIEWS versi 11. Hasil dari pengujian secara parsial menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh yang negatif terhadap prudence akuntansi, sedangkan leverage, growth opportunities dan financial distress tidak berpengaruh terhadap prudence akuntansi. Hasil dari pengujian secara simultan menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan, leverage, growth opportunities dan financial distress berpengaruh terhadap prudence akuntansi. Kata Kunci: prudence akuntansi, kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan, leverage, growth opportunities, financial distress

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 26 Jun 2021 05:13
Last Modified: 26 Jun 2021 05:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49912

Actions (login required)

View Item View Item