Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERSEPSI HARGA, ATRIBUT PRODUK DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU FORMULA (Studi Kasus Pada Konsumen Susu Formula SGM Di Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan)

Nurazizah, Azizah (2021) PENGARUH PERSEPSI HARGA, ATRIBUT PRODUK DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU FORMULA (Studi Kasus Pada Konsumen Susu Formula SGM Di Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (710kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, atribut produk dan persepsi resiko baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen susu formula SGM di Kecamatan Bandar Petalangan, Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen susu formula SGM di Kecamatan Bandar Petalangan. Sampel yang digunakan adalah konsumen susu formula SGM di Kecamatan Bandar Petalangan yang pernah melakukan pembelian Susu Formula SGM di Kecamatan Bandar Petalangan, dan diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode Purposive sampling, yaitu sebuah teknik pemilihan sampel dimana seorang individu memilih sampel berdasarkan penilaian pribadi mengenai beberapa karakteristik yang sesuai dari anggota sampel. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan program SPSS 22. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Persepsi Harga berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai thitung (2,998) > ttabel (1,985) dan tingkat signifikansinya 0,003. (2) Atribut produk berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai thitung (4,225) > ttabel (1,985) dan tingkat signifikansinya 0,000. (3) Persepsi Risiko berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai thitung (4.481) > ttabel (1,985) dan tingkat signifikansinya 0,000. (4) Persepsi Harga, Atribut Produk dan Persepsi Risiko secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai F hitung sebesar (54,674) > F tabel (2,70) dan tingkat signifikansinya 0,000. (5) Besarnya pengaruh Persepsi Harga, Atribut Produk dan Persepsi Risiko terhadap keputusan pembelian (Adjusted R Square) adalah sebesar 61,9%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y= 0,669 + 0,414X1 + 0,357X2+ 0,325X3 + e

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Atribut Produk, Persepsi Resiko, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 30 Jun 2021 03:20
Last Modified: 30 Jun 2021 03:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49903

Actions (login required)

View Item View Item