Nurazizah, Azizah (2021) PENGARUH PERSEPSI HARGA, ATRIBUT PRODUK DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU FORMULA (Studi Kasus Pada Konsumen Susu Formula SGM Di Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (710kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, atribut produk dan persepsi resiko baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen susu formula SGM di Kecamatan Bandar Petalangan, Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen susu formula SGM di Kecamatan Bandar Petalangan. Sampel yang digunakan adalah konsumen susu formula SGM di Kecamatan Bandar Petalangan yang pernah melakukan pembelian Susu Formula SGM di Kecamatan Bandar Petalangan, dan diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode Purposive sampling, yaitu sebuah teknik pemilihan sampel dimana seorang individu memilih sampel berdasarkan penilaian pribadi mengenai beberapa karakteristik yang sesuai dari anggota sampel. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan program SPSS 22. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Persepsi Harga berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai thitung (2,998) > ttabel (1,985) dan tingkat signifikansinya 0,003. (2) Atribut produk berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai thitung (4,225) > ttabel (1,985) dan tingkat signifikansinya 0,000. (3) Persepsi Risiko berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai thitung (4.481) > ttabel (1,985) dan tingkat signifikansinya 0,000. (4) Persepsi Harga, Atribut Produk dan Persepsi Risiko secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai F hitung sebesar (54,674) > F tabel (2,70) dan tingkat signifikansinya 0,000. (5) Besarnya pengaruh Persepsi Harga, Atribut Produk dan Persepsi Risiko terhadap keputusan pembelian (Adjusted R Square) adalah sebesar 61,9%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y= 0,669 + 0,414X1 + 0,357X2+ 0,325X3 + e
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Atribut Produk, Persepsi Resiko, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 30 Jun 2021 03:20 |
Last Modified: | 30 Jun 2021 03:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49903 |
Actions (login required)
View Item |