Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Implementasi Cyber Public Relations dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Informasi di Instagram @rsiaannisapku. Skripsi: Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, 2021

Azizah, Azizah (2021) Implementasi Cyber Public Relations dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Informasi di Instagram @rsiaannisapku. Skripsi: Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, 2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)

Abstract

Aktivitas yang dilakukan PR RSIA Annisa melalui internet dan media sosial dapat disebut dengan Cyber PR. Dimana tugas PR yang biasanya dilakukan secara offline kini bisa dilakukan melalui online. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana implementasi Cyber PR dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi di RSIA Annisa Pekanbaru. Teori yang digunakan adalah teori Cyber Public Relations menurut Holtz. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan teori Holtz karakteristik praktik online PR yang strategis: Pertama, Strategic. Untuk memengaruhi hasil bisnis, maka dibutuhkan strategi. Bentuk strategi yang dilakukan PR ialah melakukan promosi menggunakan instagram ads untuk pemasangan iklan, mengunggah insta story 20 kali dalam satu hari dan mengunggah informasi berupa video atau foto satu kali sehari. Kedua, Integrated. Perusahaan menggunakan internet sebagai bagian dari perencanaan komunikasi yang lebih luas. Pemanfaatan instagram digunakan Cyber PR RSIA Annisa untuk pelayanan informasi yang lebih luas. Ketiga, Targeted. RSIA Annisa memiliki target pasar untuk pasien millenial berumur 23 tahun ke atas yang aktif menggunakan internet. Keempat, Measureable. Efektivitas dari perencanaan yang dilakukan Cyber PR RSIA Annisa dapat diukur melalui insight instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Cyber Public Relations, Instagram, Informasi Publik
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 29 Jun 2021 04:32
Last Modified: 29 Jun 2021 04:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49895

Actions (login required)

View Item View Item