Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Penggunaan Metode Istiqroiyah dengan menggunakan Media Papan Tali untuk meningkatkan penguasaan jumlah fi’liyah pada siswa kelas VII di Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Kubang jaya Kampar.

Gusti Randi, - (2021) Efektifitas Penggunaan Metode Istiqroiyah dengan menggunakan Media Papan Tali untuk meningkatkan penguasaan jumlah fi’liyah pada siswa kelas VII di Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Kubang jaya Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI GUSTI RANDI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Gusti Randi, (2021): Efektifitas Penggunaan Metode Istiqroiyah dengan menggunakan Media Papan Tali untuk meningkatkan penguasaan jumlah fi’liyah pada siswa kelas VII di Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Kubang jaya Kampar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan metode istiqroiyah dengan menggunakan media papan tali untuk meningkatkan penguasaan jumlah fi’liyah pada kelas vii di pondok pesantren uswatun hasanah kubang jaya Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan metode istiqroiyah dengan mengunakan media papan tali efektif untuk meningkatkan penguasaan jumlah fi’liyah pada siswa pondok pesantren uswatun hasanah kubang jaya Kampar?. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan observasi, kemudian Tes. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas vii Pondok Pesantren Uwatun Hasanah Kubang Jaya Kampar dengan sampel siswa kelas vii A sebagai eksperimen dan kelas vii B sebagai kelas kontrol Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Kubang Jaya Kampar. Subjek penelitian adalah siswa kelas vii A dan vii B Pondok Pesantren Uswatun Hasanah kubang jaya Kampar. Objek penelitian ini adalah Efektifitas penggunanaan metode istiqroiyah dengan menggunakan media papan tali untuk meningkatkan penguasaan jumlah fi’liyah pada siswa keals vii di pondok pesantren uswatun hasanah kubang jaya Kampar. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan Tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa : penggunaan metode istiqroiyah dengan menggunakan media papan tali efektif untuk meningkatkan penguasaan jumlah fi’liyah di pondok pesantren uswatun hasanah kubang jaya Kampar. Karena To = 5,06 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,72 dan taraf signifikansi 5% = 2,02. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci: Metode istiqroiyah, Media papan tali, Penguasaan jumlah fi’liyah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jun 2021 07:35
Last Modified: 24 Jun 2021 07:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49826

Actions (login required)

View Item View Item