Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI BERSAING USAHA BUDIDAYA LOVEBIRD DALAM MENIGKATKAN PROFITABILITAS USAHA MENURUT EKONOMI SYARIAH (Studi Pada Usaha Budidaya Lovebird Koro-Koro Birdfarm di Pekanbaru)

MANAYA IBNU QAWA, - (2021) STRATEGI BERSAING USAHA BUDIDAYA LOVEBIRD DALAM MENIGKATKAN PROFITABILITAS USAHA MENURUT EKONOMI SYARIAH (Studi Pada Usaha Budidaya Lovebird Koro-Koro Birdfarm di Pekanbaru). Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (401kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Strategi Bersaing Usaha Budidaya Lovebird Dalam Meningkatkan Profitabilitas Usaha Menurut Ekonomi Syariah (Studi Pada Usaha Budidaya Lovebird Koro-Koro Birdfarm di Pekanbaru)”. Penelitian ini bersifat penelitian lapangan Lovebird Koro-Koro Birdfarm di Pekanbaru. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana strategi bersaing usaha budidaya lovebird dalam meningkatkan profitabilitas usaha di koro-koro birdfarm di Pekanbaru ?. Bagaimana tinjauan ekonomi syariah tentang strategi bersaing usaha budidaya lovebird dalam meningkatkan profitabilitas usaha di koro-koro birdfarm di Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuistrategi bersaing usaha budidayalovebird dalam meningkatkan profitabilitas usaha di pekanbaru. Untuk mengetahui tinjauan ekonomi syariah tentang strategi bersaing usaha budidaya lovebird dalam meningkatkan profitabilitas usaha di pekanbaru Populasi dalam penelitian ini adalah 2 orang pemilik dan 5 orang karyawan usaha budidaya lovebird yang masing memiliki inisial birdfarm yaitu koro-koro birdfarm. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Wawancara dan dokumentasi. Analisa yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah analisa deskriptif kualitatif yaitu menganalisa data dengan mengklasifikasikan data-data berdasarkan persamaan jenis dari data tersebut, kemudian diuraikan antara satu data dengan data yang lainnya sedemikian rupa sehingga diperoleh gambaran umum yang utuh tentang masalah yang diteliti. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan Koro Koro Birdfarm Dalam Memenuhi Kebutuhan Rumah Tangga Di Jl Purwodadi, Sidomulyo Barat, Kota Pekanbaru sudah berperan karena dengan usaha sembako mendapatkan pendapatan sekaligus memenuhi kebutuhan rumah tangga. Strategi bersaing usaha budidaya lovebird dalam meningkatkan profitabilitas usaha di koro-koro birdfarm di Pekanbaru memiliki beberapa strategi yaitu penentuan harga, layanan, produk, promosi dan pemasaran sudah terlaksana dengan maksimal sehingga dapat meningkatkan profitabilitas. Tinjauan Ekonomi Syariah tentang strategi bersaing usaha budidaya lovebird dalam meningkatkan profitabilitas usaha di koro-koro birdfarm di Pekanbarutelah sesuai dengan nilai-nilai dasar serta intrumental ekonomi Syariah, yaitu jujur, bertanggungjawab, menyediakan barang yang dijual dengan kualitas baik, promosinya dengan personal selling, serta tidak menipu, harga sesuai dengan permintaan dan penawaran serta dapat bersaing secara sehat

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 23 Jun 2021 03:43
Last Modified: 23 Jun 2021 03:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49748

Actions (login required)

View Item View Item