Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL JOYFULL LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 2 TAMBANG

Putri Ulandari, - (2021) PENGARUH MODEL JOYFULL LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 2 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Putri Ulandari (2021) : Pengaruh Model Joyfull Learning dengan Menggunakan Media Audio Visual terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara penerapan model Joyfull Learning dengan menggunakan media audio visual terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group Desain. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh penerapan model Joyfull Learning dengan menggunakan media audio visual terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas XI IPS dengan jumlah 150 siswa. Sampel pada penelitian ini adalah kelas XI IPS 1 dan kelas XI IPS 2 dengan jumlah 60 siswa, pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik Analisis data yang digunakan adalah Uji T bahwa t ≥ atau 6.024 ≥ 1.697 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Ini berarti bahwa ada pegaruh yang signifikan antara penerapan model Joyfull Learning dengan menggunakan media audio visual terhadap minat belajar siswa dari pada penerapan metode konvensional pada mata pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Kata Kunci : Pembelajaran, model joyfull learning, minat belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jun 2021 04:49
Last Modified: 24 Jun 2021 04:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49681

Actions (login required)

View Item View Item