Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK SISWA MADRASAH TSANAWIYAH NAHDHOTUT THOLABAH KECAMATAN KAMPAR KIRI TENGAH

Abdul Malik, - (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK SISWA MADRASAH TSANAWIYAH NAHDHOTUT THOLABAH KECAMATAN KAMPAR KIRI TENGAH. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (923kB)
[img]
Preview
Text
TESIS ABDUL MALIK.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT Abdul Malik, (2021): Efektivitas Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Akidah Akhlak Siswa Madrasah Tsanawiyah Nahdhotut Tholabah Kecamatan Kampar Kiri Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Model Pembelajaran Quantum Teaching Hasil Belajar Akidah Akhlak Siswa Madrasah Tsanawiyah Nahdhotut Tholabah Kecamatan Kampar Kiri Tengah. Penelitian ini menggunakankan Desain Quasy Experimental Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Nahdhotut Tholabah. Penarikan sampel menggunakan teknik purposive Sampling, yaitu kelas VII.A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.B sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Teknis analisis data menggunakan uji sample ttest. Hasil penelitian ini menunjukkan perbedaan hasil belajar antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan Model pembelajaran Quantum Teaching dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Hasil perhitungan uji-t diperoleh 5,822 dengan probabilitas (Sig.) 0,000. Nilai probabilitas (Sig.) 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak. Kata Kunci: Model Pembelajaran Quantum Teaching, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 14 Jun 2021 03:05
Last Modified: 14 Jun 2021 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49585

Actions (login required)

View Item View Item