Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PENGELOLAAN PASAR SRI GADING DI KECAMATAN PASIR PENYU BERDASARKAN PERATURAN BUPATI INDRAGIRI HULU NOMOR 68 TAHUN 2016 TENTANG KEDUDUKAN SUSUNAN ORGANISASI TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN INDRAGIRI HULU

M. NANDA KUSUMA, - (2020) PELAKSANAAN PENGELOLAAN PASAR SRI GADING DI KECAMATAN PASIR PENYU BERDASARKAN PERATURAN BUPATI INDRAGIRI HULU NOMOR 68 TAHUN 2016 TENTANG KEDUDUKAN SUSUNAN ORGANISASI TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Pelaksanaan Pengelolaan Pasar Sri Gading di Kecamatan Pasir Penyu berdasarkan Peraturan Bupati Indragiri Hulu Nomor 68 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indragiri Hulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami bagaimana pelaksanaan pengelolaan pasar Sri Gading di Kecamatan Pasir Penyu berdasarkan Peraturan Bupati Indragiri Hulu Nomor 68 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indragiri Hulu dan mengetahui dan memahami apa saja faktor penghambat pelaksanaan pengelolaan pasar Sri Gading di Kecamatan Pasir Penyu berdasarkan Peraturan Bupati Indragiri Hulu Nomor 68 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indragiri Hulu. Penelitian ini merupakan penelitian hukum sosiologis yaitu penulis secara langsung turun kelapangan untuk melakukan observasi dan wawancara mencari data yang diperlukan. Sifat dari penelitian ini adalah deskriptif, yaitu bermaksud untuk memberikan gambaran tentang permasalahan pokok penelitian. Lokasi penelitian ini berada di Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Indragiri Hulu dan Pasar Sri Gading di Kecamatan Pasir Penyu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pengelolaan pasar Sri Gading di Kecamatan Pasir Penyu berdasarkan Peraturan Bupati Indragiri Hulu Nomor 68 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indragiri Hulu tidak terlaksana dengan baik. Dibuktikan masih banyak hal yang harus dibenahi, seperti belum tercapai secara maksimalnya mengenai pelaksanaan pengelolaan dalam hal penyediaan sarana dan prasarana yang lebih memadai, ketertiban dan kebersihan pasar yang lebih terjamin, dan pendapatan dalam hal penarikan retribusi yang lebih efektif dan efisien. Adapun faktor Penghambat yang cukup banyak mulai dari status sertifikasi kepemilikan lahan pasar Sri Gading di Kecamatan Pasir Penyu belum ada kepastian lebih lanjut, kesulitan untuk menempatkan lokasi pedagang berjualan, kurangnya sosialisasi oleh dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten indragiri hulu hingga tidak berjalan dengan baik fungsi koordinasi antara dinas perindustrian dan perdagangan dan dinas lingkungan hidup terkait masalah sampah. Inilah yang kemudian menghambat kinerja dalam pelaksanaan pengelolaan pasar Sri Gading di Kecamatan Pasir Penyu berdasarkan Peraturan Bupati Indragiri Hulu Nomor 68 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indragiri Hulu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 16 Jun 2021 05:21
Last Modified: 16 Jun 2021 05:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49573

Actions (login required)

View Item View Item