Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Nilai-Nilai Pendidikan Keimanan kepada Allah SWT dalam Novel Cinta dalam 99 Nama-Mu karya Asma Nadia.

Wirdatul Jannah, - (2021) Nilai-Nilai Pendidikan Keimanan kepada Allah SWT dalam Novel Cinta dalam 99 Nama-Mu karya Asma Nadia. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Wirdatul Jannah, (2021): Nilai-Nilai Pendidikan Keimanan kepada Allah SWT dalam Novel Cinta dalam 99 Nama-Mu karya Asma Nadia. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan nilai-nilai pendidikan keimanan kepada Allah SWT yang terkandung dalam novel Cinta dalam 99 Nama-Mu karya Asma Nadia. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library research). Selanjutnya teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi (studi dokumentasi) untuk menjawab variabelnya penulis. Menggunakan metode analisis isi (content analysis) yang berhubungan dengan (isi) komunikasi yang terdapat dalam novel Cinta dalam 99 Nama-Mu karya Asma Nadia. Metode analisis isi dilakukan dengan cara membaca novel secara komprehensif, mengidentifikasi dan mengklasifikasi paparan data, lalu melakukan analisis. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa nilai-nilai pendidikan keimanan kepada Allah SWT yang terdapat dalam novel Cinta dalam 99 Nama-Mu karya Asma Nadia adalah nilai-nilai pendidikan keimanan Al-Baqiy, nilai-nilai pendidikan keimanan Ar-Razaq, nilai-nilai pendidikan keimanan Al-Qariib dan Al-Mujiib, nilai-nilai pendidikan keimanan Ar-Rahman dan Ar-Rahiim, nilai-nilai pendidikan keimanan Al-Adl, nilai-nilai pendidikan keimanan Al-Qaadir, dan nilai-nilai pendidikan keimanan Al-Haq. Kata Kunci: Nilai-Nilai Pendidikan, Keimanan kepada Allah SWT, Cinta dalam 99 Nama-Mu, Asma Nadia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.1 Sumber-sumber Agama Islam, Kitab Suci Agama Islam > 297.1226 Tafsir Al-Qur'an, Ilmu Tafsir
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Jun 2021 04:46
Last Modified: 15 Jun 2021 04:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49571

Actions (login required)

View Item View Item