Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM BANTUAN PANGAN NON TUNAI DI KELURAHAN TERKUL KECAMATAN RUPAT

ISTIHAROH, - (2021) EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM BANTUAN PANGAN NON TUNAI DI KELURAHAN TERKUL KECAMATAN RUPAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (765kB)
[img]
Preview
Text
BAB 1- BAB VI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM BANTUAN PANGAN NONTUNAI DI KELURAHAN TERKUL KECAMATAN RUPAT DALAM PERSPEKTIF ISLAM Oleh : Istiharoh NIM. 11775200288 Penelitian ini di laksanakan di daerah/wilayah yang sudah ditetapkan sebagai penerima manfaat program Bantuan Pangan Nontunai yakni di Kelurahan Terkul Kecamatan Rupat. Bantuan Pangan Nontunai adalah sebuah program bantuan sosial yang disalurkan secara nontunai dari pemerintah yang kemudian diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui uang elektronik yang digunakan untuk membeli bahan pangan di E-warong. Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1)Untuk mengetahui efektivitas pelaksanaan program Bantuan Pangan Nontunai dan 2)Untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi dalam pelaksanannya di Kelurahan Terkul Kecamatan Rupat. Penelitian ini menggunakan teori pengukuran efektivitas dari Makmur (2011:7) dengan indikator a)Ketepatan Penentuan Waktu b)Ketepatan dalam Menentukan Pilihan c)Ketepatan dalam Menentukan Tujuan d)Ketepatan-ketepatan Sasaran. Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Berdasarkan penyebaran angket yang peneliti lakukan, wawancara dan juga observasi dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan program Bantuan Pangan Nontunai di Kelurahan Terkul Kecamatan Rupat masih dikategorikan sangat tidak efektif. Hal ini di lihat dari ketidaktepatan sasaran penerima manfaat program Bantuan Pangan Nontunai dan ketidaksesuaian bahan pangan yang diberikan. Selain itu juga masih mengalami kendala-kendala saat melakukan pencarian dana disebabkan oleh kartu error, saldo kosong dan Id ganda. Kata Kunci: Efektivitas, Pelaksanaan, Bantuan Pangan Nontunai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 10 Jun 2021 08:31
Last Modified: 10 Jun 2021 08:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49505

Actions (login required)

View Item View Item