Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, INTENSITAS ASET TETAP DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di BEI Tahun 2016 – 2019)

Siti Aminah, - (2021) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, INTENSITAS ASET TETAP DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di BEI Tahun 2016 – 2019). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, INTENSITAS ASET TETAP DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di BEI Tahun 2016 – 2019) Oleh : Siti Aminah 11473202013 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Ukuran Perusahaan, Intensitas Aset Tetap dan Kepemilikan Institusional terhadap Agresivitas Pajak pada periode 2016-2019. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari Bursa Efek Indonesia dengan sampel dalam penelitian ini berjumlah 9 perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2019 dengan periode penelitian 4 tahun. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2016–2019. Analisis data menggunakan alat analisis uji regresi linear berganda dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis dilakukan dengan pengujian t, uji f dan determinasi (R2). Berdasarkan hasil analisis data atau regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara simultan dapat disimpulkan bahwa ukuran perusahaan, intensitas aset tetap dan kepemilikan institusional berpengaruh signifikan terhadap variabel agresivitas pajak. Hal ini mengindikasikan tinggi atau rendahnya ukuran perusahaan, intensitas aset tetap dan kepemilikan institusional berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak. Kata kunci: Agresivitas Pajak, Ukuran Perusahaan, Intensitas Aset Tetap, Kepemilikan Institusional

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 670 Manufaktur, Pabrik-pabrik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 08 Jun 2021 14:20
Last Modified: 08 Jun 2021 14:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49435

Actions (login required)

View Item View Item