Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektivitas Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Dalam Pelayanan Pendaftaran Jamaah Haji Reguler di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi

Putri Miftahul Jannah, Putri (2021) Efektivitas Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Dalam Pelayanan Pendaftaran Jamaah Haji Reguler di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (524kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji bagaimana Efektivitas Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) dalam Pelayanan Pendaftaran Jamaah Haji Reguler di Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 17 orang. Proses pencarian data melalui tiga cara yaitu kuisioner, dokumentasi dan wawancara. Kesimpulan yang diperoleh bahwa penerapan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) sangat efektif dalam pelayanan pendaftaran jamaah haji reguler di Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi. Efektivitas Sistem Komputerisasi (SISKOHAT) mencakup pendaftaran secara online dan realtime, penyimpanan database jamaah, pomrosesan dokumen paspor dan pemvisaan, pelunasan BPIH, bimbingan manasik haji dan pelayanan pendaftaran yang dilakukan di Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa persentase dari penyebaran angket kepada responden pendaftar haji bulan September-Oktober Tahun 2019 yaitu sebesar 97,74%. Penelitian ini dapat disimpulakan bahwa Efektivitas Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) dalam Pelayanan Pendaftaran Jamaah Haji Reguler di Kementerian Agama Kabupaten Kuantan singing dikategorikan Efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, SISKOHAT, Pelayanan Pendaftaran
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.5 Etika Islam, Praktik Keagamaan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 08 Jun 2021 08:59
Last Modified: 08 Jun 2021 08:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49408

Actions (login required)

View Item View Item