Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Pemasaran Paket Ibadah Umroh Pada PT. Shirotol Jannah Pekanbaru di Era New Normal

Nurhaviza, Haviza (2021) Strategi Pemasaran Paket Ibadah Umroh Pada PT. Shirotol Jannah Pekanbaru di Era New Normal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sulitnya travel haji dan umroh dalam memasarkan paket ibadah umroh akibat dari pandemi covid-19. Era new normal memberikan tantangan sekaligus peluang bagi travel agent. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan gambaran penerapan strategi pemasaran paket ibadah umrah pada PT. Shirotol Jannah Pekanbaru pada kondisi new normal dalam mempertahankan kelangsungan perusahaan. Objek dalam penelitian ini adalah PT. Shirotol Jannah di Kota Pekanbaru. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, informan dalam penelitian adalah Direktur PT. Shirotol Jannah, Wakil Komisaris Utama PT. Shirotol Jannah dan Staff Umroh. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa Pertama, Strategi produk (product) dalam bentuk penawaran paket yang dilakukan yaitu dengan menawarkan produk-produk yang berpariatif di era new normal melalui media sosial. Kedua, Strategi Penetapan harga (price) yaitu melihat kualitas dari paket perjalanan, memiliki pertimbangan dan tahapan dalam penetapan harga paket ibadah umrah di era new normal. Ketiga, Strategi proses distribusi/tempat (place) paket perjalanan ibadah umrah yaitu melakukan pendistrubusian secara langsung dan memiliki agen pemasaran di setiap daerah. Keempat, Strategi Penetapan kegiatan promosi (promotion) yaitu dengan membentuk tim-tim dan jadwal kegiatan promosi yang akan dilakukan serta melakukan promosi dengan menggunakan media sosial sebagai pendukung proses pemasaran. Kelima, Strategi meningkatkan kualitas karyawan (people) yaitu dengan melakukan pelatihan meningkatkan skill dan keterampilan karyawan dan memberikan motivasi, reward kepada karyawan. Keenam, Strategi pemberian bukti fisik (physical evidence) yaitu dengan menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang dibutuhkan, Ketujuh, Strategi proses (process) yaitu dengan memberikan pelayanan yang baik, di era new normal proses ibadah dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Paket Umroh, New Normal
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 08 Jun 2021 09:20
Last Modified: 08 Jun 2021 09:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49403

Actions (login required)

View Item View Item