Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ MORPHOLOGICAL AWARENESS IN READING COMPREHENSION AT MAN 1 PEKANBARU

Aimul Prayuda, - (2021) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ MORPHOLOGICAL AWARENESS IN READING COMPREHENSION AT MAN 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (959kB)
[img]
Preview
Text
THESIS AIMUL PRAYUDA.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Aimul Prayuda (2021): Analisis Kesadaran Morfologi Siswa dalam Pemahaman Membaca di MAN 1 Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesadaran morfologi siswa dalam pemahaman membaca di kelas X khususnya kelas IPA MAN 1 Pekanbaru. Jumlah sampel sebanyak 40 orang dengan menggunakan teknik quota sampling. Pendekatan penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Dalam mengumpulkan data, peneliti membagikan tes; tes kesadaran morfologis dan tes kesadaran morfologi dalam tes pemahaman bacaan. Tes kesadaran morfologi terdiri dari 25 soal. Sedangkan tes kesadaran morfologi dalam pemahaman bacaan menganalisis kata-kata dengan memisahkan kata menjadi beberapa morfem berdasarkan teks deskriptif. Peneliti menggunakan SPSS 25.0 untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa r nilai dibandingkan dengan r tabel. r tabel pada taraf signifikan 5% adalah 0,312 (d = N-2 = 38). Nilai r setiap item harus lebih tinggi dari r tabel agar dapat dianggap sebagai pertanyaan yang valid. Kesimpulannya, kesadaran morfologi siswa dalam pemahaman membaca di MAN 1 Pekanbaru termasuk dalam kategori baik. Kata Kunci: Analisis, Kesadaran Morfologi, Pemahaman Membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Jun 2021 09:50
Last Modified: 08 Jun 2021 09:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49382

Actions (login required)

View Item View Item