Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

A SURVEY RESEARCH: THE STUDENTS’ LANGUAGE LEARNING STRATEGIES IN SPEAKING ACTIVITY AT MAN 1 PEKANBARU

Bahrul Ulum, - (2021) A SURVEY RESEARCH: THE STUDENTS’ LANGUAGE LEARNING STRATEGIES IN SPEAKING ACTIVITY AT MAN 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
THESIS BAHRUL ULUM.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Bahrul Ulum, (2021): Penelitian Survei: Strategi-strategi Pembelajaran Bahasa Peserta Didik dalam Aktivitas Berbicara di MAN 1 Pekanbaru. Penelitian ini membahas tentang strategi-strategi pembelajaran bahasa peserta didik dalam aktivitas berbicara. Jenis-jenis strategi pembelajaran bahasa adalah strategi direct dan indirect. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa tipe strategi pembelajaran bahasa yang digunakan oleh peserta didik dan oleh laki-laki dan perempuan di MAN 1 Pekanbaru. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan desain kuantitatif yang memiliki satu variable. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas 10 dengan jumlah 378 orang. Peneliti mengambil sampel sebanyak 232 peserta didik dengan menggunakan teknik simple random sampling. Untuk mengambil data, peneliti menggunakan kuesioner dari SILL (Strategy Inventory Language Learning) dari Rebecca L Oxford untuk mengetahui tipe tipe strategi pembelajaran bahasa yang digunakan oleh peserta. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Compensation Strategy adalah tipe strategi pembelajaran bahasa yang digunakan oleh peserta didik dengan nilai 3.56 dan termasuk kategori high (tinggi). Strategi ini juga digunakan oleh peserta didik laki-laki dengan nilai 3.52 dan juga digunakan oleh peserta didik perempuan dengan nilai 3.59 dan kategori high (tinggi) Kata Kunci: Strategi-strategi pembelajaran, berbicara, langsung dan tidak langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Jun 2021 04:01
Last Modified: 04 Jun 2021 04:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49354

Actions (login required)

View Item View Item