Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANGKINANG KOTA KABUPATEN KAMPAR

MEIRISKA ABDIYANTI, - (2021) PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANGKINANG KOTA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Meiriska Abdiyanti, (2020): Pengaruh Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di sekolah menengah atas negeri 1 bangkinang kota kabupaten kampar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa yang belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimun (KKM) yaitu 75. Jenis penelitian yang digunakan adalah ex post facto. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS 1 sampai XI IPS 4 SMA N 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar yang berjumlah 139 siswa dan penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus dari Slovin dengan sampel sebanyak 103 orang siswa. Sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuisioner dan dokumentasi.Teknik analisis data yang dilakukan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh rhitung> rtabel pada taraf signifikansi 5% dan 1 % atau (0,193 < 0,820 > 0,163) yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA N 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Besarnya pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar sebesar 67,2% sedangkan sisanya sebesar 32,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dipenelitian ini. Kata Kunci: Pengaruh, Gaya Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Jun 2021 23:40
Last Modified: 03 Jun 2021 23:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49293

Actions (login required)

View Item View Item