Martika Oetami (2014) KINERJA PT. TASPEN (PERSERO) DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN INFORMASI PROGRAM PENSIUN PADA PNS KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (41kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
PT. Taspen (Persero)adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi, Tabungan Hari Tua (THT) dan dana pensiun Pegawai Negeri Sipil. PT. Taspen memiliki misi mewujudkan manfaat dan pelayanan yang semakin baik untuk peserta. Pelayanan yang baik akan mendorong timbulnya kepercayaan peserta kepada perusahaan agar terciptanya citra yang positif di mata masyarakat. Pelayanan tersebut juga membuat pihak konsumen atau peserta merasa dirinya dipentingkan atau diperhatikan dengan baik dan wajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana kinerja PT. Taspen (Persero) dalam meningkatkan pelayanan informasi pada PNS Kota Pekanbaru. Lokasi penelitian ini di Kantor Cabang PT. Taspen (Persero) Pekanbaru, Riau. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif, yaitu menggambarkan dan menjelaskan permasalahan yang diteliti dalam bentuk kalimat dan tidak menggunakan prosedur statistik. Sebagai data primer dalam penelitian ini adalah hasil wawancara penulis dengan informan kunci (key infoman) yang berjumlah 4 orang yaitu 1 orang Kepala Cabang, 1 orang kepala bidang penetapan klaim, 1 orang kepala bidang personalia dan umum, dan 1 orang pelaksana bidang personalia dan umum, kemudian observasi. Sedangkan data sekundernya adalah arsip-arsip, dokumen dan duplikat yang berhubungan dengan PT. Taspen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Taspen telah melakukan berbagai pelayanan informasi yang terbaik yang diberikan oleh PT. Taspen karena telah mencakup empat aspek dari kinerja yaitu kualitas yang dihasilkan terlihat dari karyawan menjalankan tugas, adanya usaha meminimalisir kesalahan yang terjadi, disiplin dalam bekerja dan siap menanggapi keluhan dari peserta, kuantitas yang dihasilkan peserta merasa puas dengan pelayanan informasi yang diberikan oleh PT.Taspen melalui website, media cetak, radio dan mitra kantor bayar, juga memiliki ruangan yang bersih dan nyaman, waktu kerja yang efektif dan kerjasama antar rekan kerja seperti melakukan morning briefing setiap pagi, olahraga sekali seminggu, bimbingan umum sekali sebulan dan mengutus beberapa karyawan untuk mengikuti kegiatan untuk meningkatkan pendidikan tentang kompetensi masing-masing karyawan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 16 May 2016 07:31 |
Last Modified: | 16 May 2016 07:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4908 |
Actions (login required)
View Item |