PELAKSANAAN SUPERVISI KLINIS DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 5 KAMPAR KECAMATAN RUMBIO JAYA KABUPATEN KAMPAR

Hasti Mesra, (2011) PELAKSANAAN SUPERVISI KLINIS DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 5 KAMPAR KECAMATAN RUMBIO JAYA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011687-.pdf

Download (321kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan supervise klinis dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi Pelaksanaan Supervise Klinis Di Sekolah Menengah Pertama Negri 5 Kampar Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar. Adapun yang menjadi subjek primer dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, yang menjadi subjek sekunder adalah guru-guru di Sekolah Menengah Pertama Negri 5 Kampar. Sedangkan objek penelitiannya adalah Pelaksanaan Supervisi Klinis di Sekolah Menegah Pertama Negri 5 Kampar. Yang menjadi populasi dalam penelitian nya kepala Sekolah Negri 5 Kampar,karena populisi nya Cuma satu orang maka penulis tidak mengambil sample. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi,angket,wawancara Dari hasil penelitian yang penulis lakukan di Sekolah Menengah 5 kampar, bahwa pelaksanaan supervise klinis dikategorikan “ Baik”. Hal ini dapat dilihat dari hasil akhir pengolahan data dari lapangan menunjukkan bahwa persentase yang diperoleh sebesar 80,93 % yang berada pada rentang 61% - 80%. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan supervise klinis di sekolah menegah pertama negri 5 kampar kecamatan rumbio jaya kabupaten kampar adalah : a. Pendidikan dan pengalaman kepala sekolah. b. Kerja sama kepala sekolah dengan guru. c. Besar kecilnya sekolah yang disupervisi. d. Keadaan guru yang disupervisi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 07 Jan 2016 08:47
Last Modified: 07 Jan 2016 08:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/490

Actions (login required)

View Item View Item