UPAYA KEPALA SEKOLAH MENINGKATKAN MOTIVASI GURU DALAM MENGAJAR DI SMK MULTI MEKANIK MASMUR KOTA PEKANBARU

Sahrun, (2011) UPAYA KEPALA SEKOLAH MENINGKATKAN MOTIVASI GURU DALAM MENGAJAR DI SMK MULTI MEKANIK MASMUR KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011684.pdf

Download (425kB) | Preview

Abstract

Upaya kepala sekolah memberikan motivasi kepada guru merupakan suatu hal yang sangat penting untuk meningkatkan motivasi guru dalam mengajar. Apabila kepala sekolah tidak memberikan motivasi yang tinggi dalam mengajar, maka pembelajaran tidak akan mengarah kepada kegiatan nyata. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui bagaimana upaya kepala sekolah dalam meningkatkan motivasi guru dalam mengajar di SMK Multi Mekanik Masmur Pekanbaru,(2) Untuk Mengetahui faktor yang mempengaruhi kepala sekolah meningkatkan motivasi guru dalam mengajar di SMK Multi Mekanik Masmur Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah dan objeknya adalah motivasi guru dalam mengajar di SMK Multi Mekanik Masmur Pekanbaru. Untuk pengumpulan data digunakan teknik wawancara dan angket. Data wawancara dan angket dinalisa melalui deskriptif kualitatif dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya kepala sekolah meningkatkan motivasi guru dalam mengajar di SMK Multi Mekanik Masmur Pekanbaru dapat dikategorikan kurang optimal . Hal ini dapat dilihat dari persentase yang diperoleh ”67.90%”. Berdasakan hasil penelitian ini bahwa upaya kepala sekolah meningkatkan motivasi guru dalam mengajar adalah kurang Optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 07 Jan 2016 08:47
Last Modified: 07 Jan 2016 08:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/489

Actions (login required)

View Item View Item